Rangka Atap Alumunium
Rangka Atap Alumunium – Alumunium merupakan salah satu material yang cukup punya manfaat lebih dalam komponen atap khususnya pada pemasangan yang menggunakan rangka atap baja ringan. Dengan menggunakan alumunium ini dilakukan untu memblokir dan isolator bagi sebagian besar panas yang biasanya dilakukan dengan pemasangan alumunium foil pada bawah atap yang dipasang diantara rangka baja ringan dengan CNP baja ringan.
Lapisan yang sering digunakan sebagai pelapis dari rangka atap dengan baja ringan yaitu Alumunium Foil. Ada dua jenius alumunium foil yang umum digunakan pada konstruksi atap baja ringan, yaitu single side (satu sisi) dan double side (dua sisi), Alumunium foil bubble side, dan alumunium foil foam.
Baca Juga : Atap Multiroof
                Alumunium Foil Single Side
Alumunium foil single side atau satu sisi ditandai dengan hanya terdapat 1 sisi pada permukaan atas yang mengkilap berlapis alumunium.
                Alumunium Foil Double Side
Alumunium foil double side artinya memiliki dua sisi yang berlapis yang membuat kedua sisinya terlihat mengkilap. Kedua sisi dari alumunium ini memiliki fungsi yang sama dan terbuat dari bahan yang sama yakni terbuat dari bahan karung plastik yang membuat alumunium menjadi sangat kuat dan tidak mudah rusak.
Fungsi lainnya adalah sebagai material pendukung tampilan artistik pada sejumlah bangunan, misalnya saja untuk mendapatkan tampilan ruangan yang membuat tampilan atap lebih ekspose. Dan juga dapat membuat terlihat lebih rapi jika dilihat dari bawah.
                Alumunium Foil Foam
Alumunium foil jenis ini memiliki lapisan busa atau  Polyethylene yang berada di bagian bawah atau bagian tengahnya. Polyethylene merupakan bahan baku peredam panas yang baik yang dipadukan dengan alumunium sehingga bisa menolak radiasi panas.selain itu bisa Aluminium foil foam sebagai Peredam suara gemericik  saat Hujan.
Baca Juga : Profil Baja Ringan
                Alumunium Foil Bubble Side
Alumunium foil dengan jenis bubble side ini kedua sisinya berlapis dengan alumunium akan tetapi tengahnya menggunakan plastik yang tengahnya terdapat gelembung udara pada permukaannya. Alumunium jenis ini biasanya memiliki ketebalan sampai dengan 4mm dan mampu meredan panas serta suara lebih besar
Melapisi rangka atap anda dengan aluminium foil sebenarnya hanya pilihan alternatif saja. Pilihan terbaik kembali kepada anda yang tentunya sudah memiliki gambaran sebelum ada memutuskan untuk menggunakan lapisan atap baik menggunakan alumunium foil ataupun tidak.
Sumber: Google
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: