Rangka Atap Galvalum
Rangka Atap Galvalum – Penggunaan material atap ternyata cukup memengaruhi penampilan dari sebuah bangunan, terutama rumah. Ada banyak ragam pilihan jenis atap yang bisa dipilih sesuai dengan selera pada desain.
Rangka atap memiliki beberapa jenis baik rangka atap konvensional maupun rangka atap yang sudah mengadopsi teknologi saat ini, atap galvalum misalnya.
Atap galvalum merupakan atap baja ringan yang berkualitas dengan memiliki sifat ringan dan tipis. Atap jenis ini mengadaptasi metoder yang berasal dari Jepang yang penggunaannya sebagai pengganti atap kayu dan triplek yang sudah digunakan sejak lama.
Nah, berikut 5 Keunggulan menggunakan rangka atap galvalum!
  • Hemat Biaya
Keunggulan Atap galvalum yaitu dapat digunakan dalam waktu yang lama tanpa harus sering mengganti rangka atapnya. Selain itu, perawatan atap galvalum lebih sedikit jika dibandingkan dengan menggunakan rangka atap kayu.
Biaya perawatan juga harus menjadi pertimbangan dalam memilih rangka atap.
  • Bebas Rayap
Lapisan atap galvalum yang dilapisi alumunium membuat rangka atap ini tahan terhadap rayap dan anti lapuk. Dengan keunggulannya ini, atap galvalum bisa menjadi opsi untuk atap rumah tanpa harus takut rumah menjadi lapuk akibat rayap.
Selain itu, rangka atap galvalum sudah teruji kekokohannya. Campuran galvanis dan alumunium membuatnya bebas rayap dan kuat serta kokoh.
  • Ringan
Beban bahan jenis atap ini memang lebih ringan jika dibandingkan dengan kayu ataupun besi baja konvensional. Dengan bobot yang jauh lebih ringan ini membuat mudah pindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Selain itu, karena sifatnya yang ringan ini juga meningkatkan presentase keselamatan para pekerja.
  • Pembangunan Cepat
Cepat dalam artian tetap dengan sesuai standar yang berlaku. Pembangunan yang cepat ini dipengaruhi oleh proses rangka atap galvalum ini tidak perlu melewati tahap pemotongan di lokasi. Karena sudah melalui proses pabrikasi yang sudah disesuaikan dengan desain yang sudah dibuat.
Pemasangannya pun bisa dilakukan dengan lebih cepat dan akurat karena saat material tiba di lokasi, rangka atap hanya tinggal pasang sesuai dengan desain yang sudah ada. Dengan demikian akan meminimalisir kekurangan maupun kelebihan material bangunannya. Sistem fabrikasi ini udah memudahkan pengiriman ke tempat-tempat yang sulit dijangkau.
  • Dipasang Oleh Ahlinya
Pemasangan rangka atap yang baik dilakukan oleh para ahli yang memang memadukan pengalaman dilapangan dan teknologi yang ada saat ini. Hal inilah yang membuat rangka atap galvalum harus dipasang oleh ahlinya yang sudah tersertifikasi. Kenapa harus dipasang oleh ahlinya? Karena pemasangan oleh ahli akan memengaruhi kualitas yang sudah terjamin.
Untuk membaca artikel lainnya mengenai baja ringan dan sebagainya di website Baja Ringan System
Sumber: Google
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: