Rumah Rangka Baja
Rumah Rangka Baja – Ibarat tubuh pada manusia, rangka atau struktur pada sebuah rumah. Struktur membuat rumah dapat berdiri dengan tegak dan kokoh berdiri. Setiap rumah memiliki rangka konstruksi yang berbeda. Tetapi, pada umumnya menggunakan bahan material yang sama untuk rangkanya, seperti menggunakan batu bata dan batu alam.
Seiring berkembangnya teknologi, rumah modern saat ini sudah menggunakan material rangka rumah yang semakin beragam.Pemilihan Baja salah satunya, baik itu baja konvensional atau baja ringan. Baja memiliki sifat yang kuat dan tahan lama sehingga dianggap menjadi pilihan yang tepat untuk menopang rumah modern saat ini. Penggunaannya nya pun tidak melulu harus bersembunyi di dalam dinding, tetapi juga bisa menjadi rangka luar dinding yang bisa menambah nilai estetik dari sebuah rumah.
Yuk cari tahu, apa saja sih 5 keuntungan jika menggunakan Rangka Baja Ringan pada rumah anda!

Rumah Rangka Baja Tahan Lama dan Kuat

Penggunaan rangka atap baja ringan pada rumah lebih memiliki waktu yang tahan lama daripada menggunakan rangka atap kayu konvensional yang mudah lapuk, tidak anti rayap sehingga membuat kayu tersebut tidak dapat bertahan lama.
Rumah Rangka Baja Tahan Lama dan Kuat
Selain itu, meskipun dengan berat yang sangat ringan, penggunaan baja ringan ternyata dapat menanggung beban yang cukup berat sehingga memiliki kekuatan yang cukup baik sama seperti dengan besi.

Mempermudah Renovasi

Menggunakan baja ringan sebagai rangka rumah juga tentunya akan mempermudah proses renovasi jika memang anda menginginkan dan diperlukan sewaktu-waktu. Jika anda menggunakan baja ringan, tidak akan mungkin pecah seperti pilar-pilar beton saat direnovasi karena baja ringan juga memiliki sifat yang mendukung anti pecah. Jadi, tidak perlu khawatir rumah tidak terlihat rapi meskipun sedang tahap renovasi.
Mempermudah Renovasi

Dipadukan dengan Material Lainnya

Siapa bilang jika kita menggunaka rangka baja ringan tidak bisa dipadukan dengan material lainnya? menggunakan rangka baja ringan tentu saja bisa dipadukan tidak hanya dengan sesama baja saja, tetapi bisa juga dipadukan dengan material lainnya seperti batu bata atau bahkan beton sekalipun.
Dipadukan Dengan Material Lainnya
Tetap bisa menyesuaikan keinginan anda dalam membangun rumah anda. Dengan memadukan kayu sebagai frame atau dengan memadukan

Menciptakan Kesan Lega dan Estetik

Jika anda memiliki lahan yang sangat terbatas dan hanya bisa membangun rumah yang cukup minimalis, penggunaan material baja ringan ini dapat membuat dan menciptakan kesan lega. mengapa bisa?
Berbeda jika anda mengunakan bahan material dari kayu dan beton, penggunaan baja ringan tidak memakan banyak ruang, hal inilah yang membuat ruangan di rumah anda memiliki kesan lega.
Menciptakan Kesan Lega dan Estetik
Lalu, bagaimana jika rumah anda berukuran mungil? pemanfaatan rangka baja ringan membuat proses penyusunan konstruksi tak akan memakan banyak waktu, efisien dalam waktu sekaligus biaya. Juga jika anda ingin melakukan renovasi akan menjadi lebih mudah.Tentu rumah anda akan semakin terlihat cantik dan estetik.

Mengurangi Beban Pada Rumah

Jika dibandingkan dengan beton, rangka baja jelas lebih ringan. Dengan begitu, material ini tidak akan memberikan beban rumah secara signifikan. Selain lebih awet, material baja juga mudah untuk dipasang dan dipindahkan.
Rangka baja juga bisa saja menjadi piihan sebagai bahan untuk langit-langit, kusen pintu, bahkan untuk jendela lhoo.
Sumber: Google
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: