Spandek Atap
Spandek Atap- Jika membicarakan atap, memang banyak ragamnya. Atap menjadi salah satu elemen yang cukup penting untuk rumah anda. Atap bisa menjadi pelindung dari berbagai macam gangguan cuaca dan benda jatuh dari atas. Jenis spandek atap saat ini menjadi populer sebagai pengganti genteng tanah liat yang sudah lama. Spandek atap merupakan jenis yang terbuat dari campuran bahan alumunium (55%) dan seng (43%). Sisanya menggunakan campuran bahan silikon.
Atap jenis ini tidak jauh berbeda dengan seng, akan tetapi bentuknya lebih menyudut. Selain itu, atap ini juga dilapisi zincalume sebagai atap yang kuat akan karat dan tidak mudah rapuh seperti genteng tanah liat atau seng yang mudah berkarat dan mudah rapuh. Atap ini juga lebih lentur karena ditambahkan silikon untuk menambah kelenturan dari atap tersebut.
Jika dilihat dari campuran bahannya,spandek atap ini memiliki sifat kokoh, ringan, awet, dan tentunya lebih mudah dibentuk ketimbang seng. Untuk menggali lebih dalam lagi dan meyakinkan anda jika ingin beralih menggunakan atap ini, akan dibahas aja saja kelebihannya:

Kelebihan Spandek Atap

Daya Tahan yang Baik dan Tahan Lama

Atap spandek ini dapat dikatakan sebagai salah satu material untuk untuk atap rumah yang memiliki daya tahan yang cukup lama dan awet yang dapat digunakan dalam waktu jangka panjang, bisa bertahan hingga 20 tahun lamanya. Hal ini dikarenakan adanya campuran komposisi yang tepat dengan bahan dasar alumunium dan seng yang membuat lebih tahan lama serta kokoh.
Tampilan bangunan akan terjaga secara apik untuk waktu yang cukup lama.

Harga Terjangkau

Perihal harga, ini menjadi sesuatu yang cukup penting jika anda ingin membangun sebuah bangunan dengan dana yang cukup terbatas. Pemilihan bahan-bahan material yang akan digunakan untuk membangun rumah memang harus dipikirkan secara matang serta menyesuaikn dengan kemampuan budget yang dimiliki.
Atap spandek ini bisa menjadi solusi jika memang kemampuan dana yang cukup terbatas dan harganya pun lebih ringan dikantong sesuai dengan ketebalan yang dibutuhkan.

Anti Pecah

Atap spandek yang memiliki ketebalan sekitar 0,3 mm hingga 0,5 mm ini tergolong cukup tipis karena ketebalannya tidak mencapai 1 cm. Akan tetapi, atap ini tetap kuat, kokoh, dan dapat bertahan lama karena terbuat dari bahan-bahan dasar yang sangat berkualitas.
Selain itu, atap jenis ini memiliki sifat anti pecah, anti keropos, anti retak bahkan anti rayap dan serangga yang semakin membuat atap ini tahan terhadap serangan apapun.

Pemasangan Mudah

Keunggulan dari atap ini adalah proses pemasangannya yang cenderung lebih mudah ketimbang jenis atap yang lainnya. Dengan pemasangan yang mudah, maka akan membuat anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasangnya dan menghemat tenaga.
Pemasangan yang mudah ini dikarenakan spandek atap tidak membutuhkan rangka yang rumit, hanya berupa baja ringan. Penggunaannya pun dinilai lebih aman jika diterapkan pada bangunan yang berada di daerah yang memiliki kekuatan angin yang cukup besar jika dibandingkan dengan atap menggunaka genteng atau beton. Dengan demikian akan menurunkan resiko ambruk pada bagian atap.

Pilihan Warna Variatif

Meski spandek atap yang beredar sudah di produksi dengan warna dasar yang beragam dan mencolok, namun tetap saja atap ini memikiki permukaan yang lebih mudah dicat dengan kombinasi warna yang diinginkan jika dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Jadi lebih menarik dan berwarna bukan?
Untuk membaca artikel lainnya mengenai baja ringan dan sebagainya di website Baja Ringan System
Sumber : Google
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: